Spesial untuk menyambut dimulainya GYC 2024, Free Fire turut koko303 menghadirkan serangkaian hal menarik di dalam video game melalui occasion Kelas Booyah yang akan hadir hingga 11 Juli 2024. Event ini dihiasi menghadirkan berbagai misi dengan hadiah menarik untuk para pemain, mulai dari skin motorcycle hingga package spesial GYC. Misi yang dihadirkan juga cukup beragam, mulai dari misi bermain hingga tantangan menyelesaikan kuis yang berisi soal-soal SMP dan SMA. Garena, programmer dan author game terkemuka, kembali menggelar Garena Youth Championship (GYC) 2024 Free Fire Presented by Mie Kremezz sebagai turnamen esports resmi untuk pelajar SMP dan SMA di seluruh Indonesia. Di Indonesia sendiri puluhan turnamen diselenggarakan dengan menyasar berbagai genre game dan platform yang berbeda. Ada turnamen dari video game PC seperti Dota 2 dan Valorant atau dari game mobile seperti MLBB dan PUBG Mobile.
Apa Yang Membuat Esports Termasuk Olahraga?
FPS menjadi salah satu genre game paling populer di kalangan player, khususnya PC player. Genre game ini memberikan pengalaman pertempuran dengan senjata dari sudut pandang orang pertama. Saat ini, genre fight royale menjadi salah satu game dengan jumlah pemain terbesar di seluruh dunia. FPS di esport adalah jenis video game yang umumnya menampilkan animasi 3D yang bersifat first individual point of view, yaitu sudut pandang depan dari karakter video game yang sedang dimainkan. Beberapa contoh game FPS yang populer dijadikan kompetisi esport yaitu Factor Blank (PB), Counter Strike, CS GO, dan Telephone call of Duty.
Game Open Globe Dengan Cerita Terbaik Sepanjang Masa
ESports telahmemberikan dampak yang signifikan pada game mainstream dan industri game secarakeseluruhan. Munculnya video game kompetitif telah membawa perhatian pada berbagaigenre game, mendorong inovasi dan mendorong pengembang untuk membuat game yangkondusif untuk eSports. Game sekarang dirancang dengan fitur-fitur kompetitif, setting penonton, dan sistem perjodohan yang memenuhi kebutuhan para player kasualdan profesional. Popularitas eSports juga telah menarik investasi dariperusahaan-perusahaan besar, yang mengarah pada peningkatan pendanaan, nilaiproduksi yang lebih baik, dan pengalaman bermain video game yang lebih berkualitasbagi para pemain. Temuan ini sangat sesuai dengan populasi generasi milenial dan Gen Z yang besar di kawasan ini, yang sering menunjukkan kegemaran mereka dalam bermain video game.
Leave A Remark Terminate Reply
” Dedikasi Samsung terhadap inovasi tidak hanya terbatas pada produk, tetapi juga pada dunia video gaming kompetitif yang dinamis. Tujuannya antara lain selain agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi video game ini dari rumah dan sebagai pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini, sekaligus sebagai media promosi dan branding dari produk yang sudah melakukan kerjasama. Kegiatan yang dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka atau online tersebut menjadi alasan utama sekaligus advantage factor dari occasion Esport ini. ” Setelah mendulang kesuksesan melalui ajang turnamen online di 4 musim sebelumnya, CBN Championship Series kini siap menjadi video game changer industri esports di Indonesia.
Selain itu, juga membawa keunggulan dari mobile ke industri– industri baru, termasuk otomotif, IoT, dan komputasi. Piala Presiden Esports 2019 digelar dalam dua tahapan, yaitu turnamen regional dan turnamen nasional. Menurut Moeldoko, Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus terhadap potensi generasi milenial dan players. Reizano mencatat pada MPL (Mobile Tale Specialist Organization) ID S5 yang berakhir April 2020 lalu berhasil mencetak rekor penonton tertinggi dibanding musim-musim sebelumnya dengan 1,1 juta optimal customers.
Melihat tren worldwide yang terjadi, seorang atlet e-Sports bisa mendapatkan pendapatan US$ 12,000 hingga US$ 187,200 per tahun. Survei yang dilakukan Jakpat sendiri menyebut, 93% responden merupakan pemain video game mobile, 38% pemain game PC/laptop, dan 25% pemain video game console. Tahun 2024 ini diperkirakan pasar e-Sports di Indonesia akan menyentuh US$ 11,1 juta dengan fokus perkembangan pada game mobile. Dengan gim-gim seperti Mobile Legends – yang populer di Indonesia, Clash Royale, Arena of Valiance, serta banyak lainnya. Untuk menciptakan nickname video game yang keren dan unik tentu tak bisa asal-asalan atau sembarangan.
Hal ini mencerminkan komunitas player yang dinamis di antara para konsumen di kawasan ini. Game seperti Fortnite, Organization of Legends, dan Dota 2, tidak hanya mudah diakses tetapi juga telah membangun komunitas worldwide yang besar. Esports menghubungkan orang-orang dari berbagai budaya dan bahasa, memperkuat tali persaudaraan melalui kecintaan mereka pada pc gaming.
Leave a Reply